Acara Penilaian Bakti Abdi Tani Oleh Tim Kementerian Pertanian Ri

Kegiatan  Penilaian  Bakti Abdi Tani tahun 2019  pada tanggal 8-9 Agustus 2019 berlangsung di 4 Kab/kota , yaitu Kota Salatiga, Kabupaten Wonosobo, Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah mempunyai tugas pembinaan pelayanan publik di Provinsi Jawa Tengan  berpartisipasi dalam kegiatan Penilaian  Abdi Bakti Tani yang diampu oleh Kementerian Pertanian RI.

Yang bertugas sebagai Tim Penilai dari Kementrian Pertanian RI adalah Pejabat Eselon IV Ir. Mardianis, MM yang saat meninjau lapangan, sedangkan dari Biro organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah diwakili Kasubbag Tatalaksana Indri Hapsari, S.STP, MPA

Di Kota Salatiga UPT yang dilakukan penilaian adalah  Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan UPT Rumah Pemotongan Hewan ( RPH ) Kabupaten Wonosobo. Dalam setiap UPT Rumah Potong Hewan ( RPH )  yang dikunjungi, Tim Penilai (Ir. Mardianis, MM ) selalu mengingatkan tentang kebijakan penyelamatan sapi betina produktif yang termaktub dalam UU No 41 Tahun 2014 pasal 9. Perlindungan sapi betina ini penting untuk menjaga populasi sapi untuk menjaga kesinambungan persediaan pangan dari daging sapi. Hal lain yang tak kalah penting yang diamanatkan Ibu Mardianis kepada Rumah Potong Hewan (RPH) adalah ketersediaan Sarpras yang memadai, fasilitas umum, sanitasi dan kebersihan, dan juga adanya maklumat pelayanan dan papan informasi yang harus mudah dibaca oleh umum. Tim Penilai dari Kementan RI  juga memberi pengarahan bahwa Rumah Potong Hewan ( RPH )  juga dapat melakukan pemotongan hewan kurban karena sudah memiliki SDM tukang potong yang bersertifikat,  professional, sehingga lebih terjaga  kebersihannya.

Gambar Lainnya


Share this Post:

Berita Terkait