Dalam Rangka Launching Hetero Space

Kegiatan Hetero Space Berada di UMKM Center yang terletak di Jalan Setiabudhi No.192, Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memperbanyak ruang-ruang pertumbuhan ekonomi digital.  Layaknya co-working space lainnya, Hetero Space juga dilengkapi berbagai fasilitas kantor kekinian, di antaranya jaringan internet berkecepatan tinggi, ruang santai sampai ruang rapat. Selain itu ada pula private office.

"Co-Working Space ini akan membuka pikiran dan menciptakan enterpreneur. Kalau hari ini bisa menjadi virus dan bisa dikelola dengan baik, ini akan menjadi kekuatan ekonomi baru," kata Ganjar. Hetero Space ini mampu menjadi magnet untuk siapapun datang dan berbagi. Hal tersebut menurut Ganjar bisa terjadi karena mereka punya kesamaan pikiran, yakni pikiran kreatif, pikiran maju dan pikiran sejahtera bersama-sama. Bahkan, jika ruang ini menunjukkan perkembangan positif, dan saat ini dunia perekonomian sangat bergantung pada sektor ekonomi kreatif. Bahkan tidak menutup kemungkinan ekonomi kreatif bakal menjadi salah satu penyumbang APBD yang potensial.

Sementara, di sektor UMKM,  ruang ini bisa menjadi pemicu kreativitas yang sangat efektif, asalkan para pelaku UMKM tersebut benar-benar memanfaatkan jaringan terutama dari pengusaha-pengusaha muda yang melek teknologi. Bahkan jika pelaku UMKM tersebut bisa turut menekuni bisnis digital, tidak menutup kemungkinan bisa menjalin kemitraan dengan pemerintahan. Kegiatan launching Hetero Space yang dilaksanakan pada hari Jumat s.d Minggu pengunjung sangat  antusias. Bahkan ini juga langsung di support kawan-kawan dari Jakarta, Depok dan Surabaya.

Gambar Lainnya


Share this Post:

Berita Terkait