Rapat Koordinas Teknis Tindak Lanjut Pelaksanaan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Karanganyar, 4 September 2019, Biro Organisasi Setda Jawa Tengah mengadakan Tindaklanjut Hasil Evaluasi SAKIP dan Inputing Data E-SAKIP Perangda ke Sistem GRMS, yang dihadiri dari seluruh Perangkat Daerah Provinsi  Jawa Tengah, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk  Perbaikan sistem manajemen pemerintahan dalam reformasi birokrasi tatanan pemerintahan yang berfokus pada peningkatan akuntabilitas dan sekaligus peningkatan kinerja yang  berorientasi pada hasil (outcome).

Sistem  Akuntabilitas Kinerja  Instansi  Pemerintah diimplementasikan secara self Asessment oleh masing – masing instansi pemerintah. Hal ini dapat di artikan instansi pemerintah tersebut melakukan tahap -tahap dalam sistem tersebut secara mandiri, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengukuran, pemantauan dan pengendalian hingga menyampaikan pelaporan akuntabilitas kinerjanya kepada instansi yang lebih tinggi.

Upaya penguatan Akuntabilitas dan peningkatan kinerja organisasi pemerintah, diarahkan agar setiap instansi pemerintah dapat mengelola dan mempertanggungjawabkan kinerjanya secara akuntabel dan lebih baik, melalui penerapan manajemen kinerja yang berorientasi pada hasil secara sistematis dan sungguh – sungguh.

Selain hal tersebut diatas, yang masih perlu mendapatkan perhatian dari kawan – kawan Perangda  yaitu Sistem yang telah terintegrasi ke dalam GRMS agar segera dioptimalkan, sehingga bisa diakses oleh publik yang membutuhkan  dan melengkapi Sasaran Kinerja Pegawai dengan ukuran keberhasilan atau indikator kinerja individu yang terukur, mengacu pada perjanjian kinerja atasannya.

Gambar Lainnya


Share this Post:

Berita Terkait