Konsinyering Draft Lkjip Provinsi Jawa Tengah

Surakarta, 20 Februari 2020 Biro Organisasi Setda Provinsi  Jawa Tengah  mengadakan Konsinyering Draft LKjIP Provinsi Jawa Tengah , latar belakang  kegiatan tersebut adalah untuk perbaikan pemerintahan dan sistem manajemen dimana hal tersebut merupakan agenda penting dalam reformasi birokrasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah saat ini . dan Diharapkan sistem manajemen pemerintahan saat ini berfokus pada peningkatan akuntabilitas sekaligus peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil. Berkaitan dengan hal tersebut diatas pemerintah telah menetapkan kebijakan untuk penerapan sistem pertanggungjawaban yang jelas, teratur dan efektif melalui Peraturan Presiden No. 29 tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas  kinerja instansi pemerintah.

Tujuan kegiatan diatas adalah salah satu upaya dalam perbaikan pelaporan kinerja Pemerintah Provinsi Jawa  Tengah tahun 2019, upaya tersebut meliputi :

  1. Penerapan perencanaan kinerja jangka menengah dan tahunan yang berorientasi hasil dengan menggunakan indikator;
  2. Perencanaan anggaran sesuai dengan kinerja yang telah ditetapkan dalam RPJMD dan Renstra SKPD secara efektif dan efisien;
  3. Pengukuran capaian kinerja secara berkala dan tahunan serta melaorkan hasil pengukuran kinerjanya secara jujur dan tepat waktu dalam laporan akuntabilitas kinerja;
  4. Melakukan evaluasi kinerja untuk memberikan umpan balik perbaikan perencanaan , penerapan manajemen kinerja dan peningkatan akuntabilitas kinerja secara berkesinambungan.

Untuk itu, Kegiatan konsiyering tersebut perlu dilakukan guna mencermati data dan analisis kinerja sebagai salah satu upaya menjaga keandalan data yang dilaporkan dalam LKjIP Provinsi Jawa Tengah dan bisa meningkatkan kualitas laporan kineja instansi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Gambar Lainnya


Share this Post:

Berita Terkait