Forum Tatalaksana Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020

Salatiga, 9 Maret 2020 Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah mengadakan Forum Tatalaksana Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020, di Hotel Grand Wahid, Jl. Jend. Sudirman No.2, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kegiatan tersebut merupakan media komunikasi para pejabat yang mengampu ketatalaksanaan pada perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan pemerintah yang bersih menyelaraskan kebijakan dan program dibidang ketatalaksanaan yang sekaligus , untuk menjamin tujuan tersebut dapat terlaksana maka sasaran yang harus dicapai harus jelas dan terukur, adapun sasaran tersebut meliputi:

  • Peningkatan kualitas pelayanan publik;
  • Efektivitas dan efisiensi manajemen pemerintahan;
  • Efisiensi kelembagaan dan sistem manajemen SDM Aparatur yang baik.

Reformasi birokrasi sendiri harus mampu menjawab tantangan kemajuan jaman seperti Revolusi Industri yang secara fundamental akan mengubah cara hidup dan cara kerja kita. bisa terlihat dari banyaknya pengharaan yang telah diterima Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait delapan area perubahan Reformasi Birokrasi antara lain penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan nilai SAKIP terbaik, dengan indeks SPBE (E-Government) terbaik, penghargaan di Bidang Pelayanan Publik (Sinovik, Abdi Bhaktitani, dan Lain-lain).

Kegiatan diatas selain Paparan Materi oleh Biro Organisasi dalam hal ini di wakili Kabag Tata laksana dan Pelayanan Publik, juga diisi Tanya jawab antara peserta kegiatan dengan Narsum ( Biro Organisasi Setda Provinsi Jateng ) ,harapan kami Kegiatan forum Tatalaksana Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun 2020 mampu memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat sehingga dapat meningkatkan kapasitas aparatur pegawai di Bidang Tatalaksana, kegiatan ini akan terus berkesinambungan, dimana perlu ada tindak lanjut di masing-masing perangkat daerah sehingga ke depan penyelenggaraan Tata kelola Pemerintahan dapat berjalan semakin tertib dan baik.

Gambar Lainnya


Share this Post:

Berita Terkait